Jumat, 19 Maret 2010

Usaha JUALAN ES KRIM

Ide Peluang Usaha JUALAN ES KRIM
Minggu, 03 Januari 2010

Bahasan ide peluang usaha yang lalu, yang membahas usaha cafe atau restoran mungkin membutuhkan modal yang cukup besar, bagi anda yang ingin memulai usaha dengan modal minim saya akan mengupas sedikit bahasan yang mungkin menjadi inspirasi bagi anda.

A. KEBUTUHAN DASAR :

* Kebutuhan dasar usaha ini adalah peralatan pembuatan es atau jika tak ingin repot anda bisa menjadi agen penjualan es krim perusahaan lain.
* Jika ingin membuat di rumah anda bisa membuka di teras rumah, namun jika ingin serius anda bisa pula menyewa lokasi strategis untuk usaha ini, misalnya di depan minimarket atau berjualan keliling perumahan atau perkampungan. Jika ingin berkeliling anda juga bisa memakai gerobak yang anda pesan dengan biaya pembuatan sekitar Rp 500 ribu - Rp 1 juta an.
* Perhitungkan biaya mendatangkan bahan baku es serta kebutuhan lain seperti cup atau gelas es. Selain itu perhitungkan juga biaya listrik untuk operasionalisasi alat pembuatan es serta lemari pendingin untuk menyimpan bahan baku. Modal yang diperlukan biasanya tak terlalu besar, paling sekitar Rp 200 ribu - Rp 500 ribuan di luar biaya peralatan.


B. PERSIAPAN :
Sebagai langkah awal, selain membuka di lingkungan rumah anda bisa berjualan keliling di perumahan atau sekitar sekolah dan pusat perbelanjaan. Cara lainnya anda bisa menawarkan es buatan anda kepada jasa katering atau pesta sebagai pelengkap hidangan penutup mereka.


C. PROYEKSI PENDAPATAN :
Es krim yang dijual keliling biasanya berharga sekitar Rp 1.000.- hingga paling mahal Rp 3.000.- an jika esnya dibentuk dan punya rasa tertentu. Kalau dijual dengan bekerjasama dengan usaha katering, biasanya es krim dijual per paket seharga mulai Rp 100 ribuan. Jika sudah berkembang anda pun bisa membuka mini cafe yang khusus melayani penjualan es krim yang khas buatan anda.


D. TINGKAT KESULITAN :
Tergolong mudah asal telaten dalam pembuaannya.

SUMBER :

  • http://sedapiklan.blogspot.com/2010/01/ide-peluang-usaha-jualan-es-krim.html

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com